Senin, 16 Februari 2015

BI Akan Tambah 4 Kantor Perwakilan (Tulisan 4)

Bank Indonesia (BI) berkomitmen mempercepat perluasan layanan keuangan. Salah satu upayanya adalah dengan membuka kantor perwakilan baru di 4 provinsi.
“Kantor perwakilan baru akan dibuka di 4 provinsi yaitu Bangka-Belitung, Papua Barat, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Utara,” ujar Gubernur BI Agus DW Martowardojo dalam sambutannya pada acara Banker’s Dinner di JCC, Jakarta.
Dengan penambahan 4 kantor perwakilan tersebut, maka jaringan kantor BI akan mencakup seluruh provinsi di Indonesia yang berjumlah 34. Sebelumnya, kantor perwakilan BI ada di 30 provinsi.
Pembukaan kantor perwakilan, lanjut Agus, bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat penyampaian informasi terkait aturan dan informasi lain yang berkenaan dengan kebijakan moneter kepada masyarakat di daerah.
“Kami ingin menjadikan kantor perwakilan BI di daerah sebagai mitra strategis bagi pemerintah daerah,” tuturnya.
Pembukaan kantor cabang baru ini, tambah Agus, juga akan dibarengi dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).
“Untuk itu, kami akan memperkuat pengelolaan SDM dan pengembangan talenta. Termasuk dengan pembangunan BI Academy sebagai pusat pengembangan profesional pegawai,” sebutnya.
Kesimpulan : bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat penyampaian informasi terkait aturan dan informasi lain yang berkenaan dengan kebijakan moneter kepada masyarakat di daerah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar