Selasa, 17 Februari 2015

Sistem Informasi Akuntansi (Tulisan 28)


 Prinsip-prinsip perpajakan di internet
                                     I.            Pajak harus tidak mengubah maupun menghalangi perdagangan
                                   II.            Sistem tersebut harus sederhana dan transparan
                                 III.            Sistem tersebut harus dapat menyesuaikan dengan sistem pajak yang sekarang digunakan oleh negara- negara yang telah menjalankannya beserta partner- partner internasional.

 Pokok-pokok permasalahan e commerce dalam akses pasar :
§  Layanan telekomunikasi terlalu mahal
§  Bardwicht terlalu terbatas dan layanannya tidak banyak tersedia dan tidak dapat dipercaya

Strategi Website meliputi :
o   Fokus strategi
o   Visi dan misi
o   Strategi pengembangan
o   Strategi pemasaran website

 Pengertian Secondari Sources adalah sumber informasi yang menyajikan penafsiran, analisis,
penjelasan, ulasan dari pengarang terhadap topik tertentu

 Permasalahan yang terkait dengan pembayaran internet melalui kartu kredit
a.      Lemahnya autentikasi untuk mengungkap personal info yang signifikan
b.      Sebenarnya tidak ada otorisasi nyata dari pihak pembayar
c.       Sangat mudah bagi konsumen untuk melakukan rupidiate (charge back) dan akan sangat sulit bagi penjual untuk melawan penarikan kembali ini
d.      Pedagang memiliki akses terhadap data privat dan dapat memperoleh informasi atas data tersebut secara luas
e.      Anonimity bukanlah sebuah pilihan bagi pemegang kartu

5 kerangka dasar e-commerce:
• Sektor swasta harus memimpin.
• Pemerintah harus menghindari pelarangan yang tidak semestinya pada e-commerce.
• Di tempat keterlibatan pemerintah dibutuhkan, tujuannya harus untuk mendukung dan
memperkuat lingkungan legal yang dapat diramalkan, minimalis, konsisten, dan
sederhana.
• Pemerintah harus mengenali kualitas-kualitas unik di internet.
• E-commerce yang ada pada internet harus dipermudah dalam basis global.

 5 sifat yang diinginkan dari Tanda Tangan Digital :
·         Tanda tangan asli, tidak mudah ditiru atau ditulis oleh orang lain
·         Itu hanya sah untuk dokumen (pesan) itu saja.
·         Tanda tangan itu dapat diperiksa dengan mudah
·         Tanda tangan itu dapat diperiksa oleh pihak-pihak yang belum pernah bertemu dengan penandatangan
·         Tanda tangan itu juga sah untuk kopi dari dokumen yang sama persis

Usaha-usaha yang dilakukan pemerintah untuk memerangi penipuan online :
·         Membuat undang-undang ITE
·         Mengkampanyekan internet sehat
·         Memberikan pendidikan moral berinternet

 Beberapa unsur dalam perencanaan web :
·         Analisis Pasar : analisis pasar sasaran (target market analysis), riset pasar ( market research) dan perkiraan pasar (market forecast)
·         Strategi Website : fokus strategi, visi dan misi, strategi pengembangan dan strategi pemasaran website
·         Ramalan Penjualan : mendatangkan keuntungan bisnis maupun organisasi, meliputi penjualan (sales) atau pengurangan biaya, peningkatan kepuasaan pelanggan, pendorong perputaran usaha, komunikasi komunitas dan keuntungan lainnya dalam sebuah rencana yang terstruktur, seperti pengurutan berdasarkan produk, bagian website, tipe user, tanggung jawab manajer atau elemen-elemen lain.
·         Anggaran Pengeluaran : rencana anggaran dalam hal ini merupakan batasan minimum yang berisi pengembangan website secara spesifik, back end, front end, program-program, taktik, tanggung jawab manajemen, promosi dan elemen-elemen lainnya

Pasar Perdana adalah penawaran saham pertama kali dari emiten kepada para pemodal selama
waktu yang ditetapkan oleh pihak penerbit (issuer) sebelum saham tersebut belum
diperdagangkan di pasar sekunder.

 Pasar sekunder adalah tempat terjadinya transaksi jual-beli saham diantara investor setelah
melewati masa penawaran saham di pasar perdana, dalam waktu selambat-lambatnya 90 hari
setelah ijin emisi diberikan maka efek tersebut harus dicatatkan di bursa.

Beberapa kaidah yang umum diterima dalam advertising di Internet antara lain :
·         Iklan harus menarik secara visual.
·         Iklan harus ditargetkan pada druo tertentu atau konsumen individual.
·         Isinya harus cukup bernilai bagi konsumen.
·         Ikalan harus merupakan bagian dari strategi pemasaran secara keseluruhan.
·         Iklan setidaknya dihubungkan langsung dengan proses pemesanan.
·         Pendesainan iklan Internet.

Faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan pertumbuhan internet:
1. Kecepatan komunikasi modem
2. Komputer pengguna
3. Jaringan telpon
4. ISP (Internet Service Provider)
5. Server tujuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar